Selasa, 10 Januari 2012

Smartphone Samsung Hitung Profit

Samsung mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil membuat rekor keuntungan berkat popularitas dari divisi smartphone mereka.

Meskipun perekonomian dunia sedang merosot, namun Samsung tetap tertawa dalam menghadapi kekhawatiran keuangan dunia dan mengokohkan dirinya sebagai yang nomor satu di dunia elektronik. Mereka berhasil menambah keuntungan dengan peningkatan sebesar 12 persen pada kuartal keempat (Oktober-Desember).

Menurut Financial Times, Samsung membukukan keuntungan 5.2 triliun Won dalam periode waktu ini, dimana nilai ini setara dengan angka yang mengesankan, yaitu 2.9 miliar euro.

Angka 900 juta euro tersebut berasal dari penjualan divisi hard disk Seagate, sehingga angka tersebut sedikit miring, namun masih tetap membuktikan bahwa Samsung telah mengelola untung yang begitu besar ketika banyak hadir para pesaing baru.

Tahun 2011 adalah tahun yang tak terlupakan bagi sejumlah perusahaan elektronik. Perusahaan seperti Sony dan RIM telah menunjukkan ketidakstabilan keuangan, dan juga HTC yang mengumumkan penurunan keuntungan untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Divisi smartphone Samsung telah mendorong laba secara keseluruhan. Hal ini terlihat dari penjualan 300 juta ponsel secara global tahun ini dan 5 persennya adalah Samsung Galaxy S2.

Galaxy S2 tidak tenang ketika datang popularitas Apple iPhone, mengingat bahwa 4 juta handset iPhone 4S terjual pada bulan pertama, namun Samsung sudah pasti akan tetap bersaing dalam merebut dominasi dunia smartphone. (Debby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar