Kamis, 12 Januari 2012

Prediksi BlackBerry, Android & iPhone di Indonesia

Tahun 2012 pasar gadget di Indonesia diprediksi kian bergairah, terutama di segmen smartphone. Menarik kiranya memprediksi bagaimana nasib handset yang saat ini populer seperti iPhone, BlackBerry dan Android.

"BlackBerry jelas masih akan laku tetapi hypenya tidak akan seheboh kemarin-kemarin," kata Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Erajaya dalam grand launching juragangadget.com di Grand Indonesia, Kamis (12/1/2012).

Pendapat senada disampaikan oleh Abbi Angkasa Perdana, founder juragangadget.com. Ia mengakui bahwa di luar negeri, BlackBerry semakin kurang diminati. Namun beda situasinya di Indonesia.


"BlackBerry memang turun ya di luar tapi di Indonesia masih dinanti. BlackBerry katanya akan jatuh tapi belum di Indonesia," kata Abbi

Bahkan juragangadget.com sendiri memiliki sekitar 10 karyawan yang khusus menerima order BlackBerry. Dalam dua bulan perdana setelah soft launching, handset paling laris pun tercatat adalah BlackBerry Bellagio.

Untuk Android, disepakati bahwa tahun 2012 bisa jadi momentum kejayaan Android di Indonesia. Hal ini didukung dengan semakin murahnya harga handset tersebut.

"Saya kira Android akan semakin diminati karena harganya kian murah," sebut Abbi.

Terlebih lagi, banyak vendor mendukung platform Android. Bahkan juga vendor lokal berani menjual handset Android dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Mengenai iPhone, diprediksi pemakainya masih terbatas. Faktor harga yang premium membuat handset ini kurang terjangkau oleh sebagian masyarakat.

"Kalau iPhone mau menjadi produk massal dan harganya diturunkan, saya yakin akan banyak juga peminatnya," tutur Djatmiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar